Posted by : Irwanrito 7 Juni 2011

Sebelum saya menceritakan sedikit kehidupan saya, izinkan saya untuk meruraikan air mata (T_T huhuhuhu). Selesai..... Ceritanya memang tidak jauh topiknya tentang SNMPTN dan sejenisnya. Yah, memang hal inilah yang membuat hati saya deg-degan dan serasa mati rasa memikirkannya.
Setelah melihat-lihat kunci jawaban dari internet, ternyata banyak sekali salahnya. Oh, tidak! Walaupun ada jawaban yang lupa isinya yang mana, tetapi tetap saja tidak memenuhi passing grade yang dikeluarkan oleh bimbel yang saya ikuti. Tadinya saya tidak mau mengecek ulang jawaban yang saya pilih, tetapi karena penasaran saya jadi melakukan cek ulang. Memang agak miris juga melihatnya. Setelah menggabungkan nilai madas, indo, inggris, matematika ipa, fisika, kimia, dan biologi, ternyata hanya 15% yang bisa saya dapat. Untuk TPA, saya hanya mengerjakan 50 soal dari 75 soal. Jika betul semua, nilai yang saya dapat adalah 20%. Tetapi itu sedikit mustahil dikarenakan soal TPA yang terbilang sulit. Jadi, jika saya hanya mendapatkan 15%, jumlahnya 30% dan itu tidak masuk pada pilihan kedua juga. Oh, tidak!
Saya hanya bisa berdoa kepada Allah. Walaupun saya ingin sekali kuliah di UI, tetapi ini untuk jaga-jaga. Untuk masuk UI pun kesempatannya cuma 1,77% dan 2,09%. Maksudnya setiap 100 orang peserta, hanya ada 1 dan 2 orang yang diterima. Sedangkan kuotanya juga hanya sekitar 11-13 orang. Waduh! It's so hard! Hanya tekad yang kuatlah yang bisa melawan kesulitan ini.
Entahlah, apakah orang lain memikirkan apa yang saya pikirkan. Saya berpikir apakah saya bisa kuliah tahun ini? Ah tidak, kata-kata ini terlalu ekstrem. Apakah saya bisa diterima di PTN? Hmm, pertanyaan ini sesuai dengan apa yang saya pikirkan sekarang. Mungkin saya tidak sejenius para ilmuwan dan tidak sekeras usaha Einstein, tetapi saya memiliki cita-cita yang harus saya gapai. Walaupun menurut Einstein bahwa kesuksesan itu adalah 1% bakat dan 99% usaha, saya cukup 70% usaha dan 29% lucky/doa. Miris juga ternyata. Tetapi apakah itu berarti tidak percaya pada usaha yang kita lakukan??
Kalau secara logika sih iya.

Leave a Reply

Ditunggu saran dan komentarnya....

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Chat

Kamus Bahasa

- Copyright © Blognya Irwan - Robotic Notes - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -